Friday, December 29, 2017

Tongseng Ayam D'Monang's Pahoman


Pengalaman beberapa kali makan di D'monang's cafe, Pahoman, Bandarlampung, yang paling menyenangkan hanyalah pada saat bulan puasa beberapa tahun lalu. Alasannya sepele, yaitu saat itu tak ada warung yang buka sedang perut sudah sangat lapar sehingga masuk ke D'monang's langsung mendapatkan oase yang menyegarkan. Hehehe.

Usai itu aku hanya beberapa kali mampir ke tempat makan di pojok Stadion Pahoman itu. Tapi susah nian memuji masakannya. Kelewat biasa atau malah bisa kubilang tidak enak.

Nah, hari terakhir di kantor sebelum libur akhir tahun, tanpa selera makan aku keluar mencari makan siang. Beberap deret warung tak ada yang menarik minat dan secara iseng aku masuk ke D'monang's.

"Aku pengin yang bersayur berkuah."

"Ada tongseng ayam. Ibu bisa pilih itu, panas cocok untuk udara sekarang." Seorang pelayan menyarankan.

Bersamaan dengan itu hujan mulai turun. Hmmm... okey deh. Tongseng ayam. Aku belum pernah makan tongseng ayam. Biasanya tongseng kambing dan itu pun sudah lama sekali tidak mengincipnya lagi. Maka aku pesan tongseng ayam, nasi putih dan segelas teh tawar hangat.

Teh tawar tersedia sekitar 1 atau 2 menit kemudian. Menu utama muncul sekitar 10 menit kemudian, atau mungkin agak lama. Aromanya langsung mengocok lidah. Enak. Potongan ayam lembut, ditambah irisan kubis dan tomat, cabe rawit hijau banyak dan bawang goreng di atasnya. Kuahnya gurih, kental bersantan. Wah, ini sekali-sekalinya masakan D'monang's cocok untuk lidahku.

Kukira ini porsi yang besar, nasi yang sebenarnya terlalu banyak dan semangkuk tongseng yang memuaskan. Tapi semua ludes kusantap pelan-pelan sambil menikmati hujan dan iseng scroll up down di fb dan ig. Wifi mereka lumayan banget.

Aku lupa persisnya harga masing-masing pesananku itu. Totalnya Rp. 29.000 untuk seluruh yang kumakan dan minum. Sangat kenyang. Pas selesai makan pas pula hujan reda, jadi aku berjalan kembali ke kantor dengan fullll, sampai-sampai susah untuk konsentrasi kerja lagi. Hehehehe....

No comments:

Post a Comment