Sunday, December 03, 2017

Seminar about Parenting : Active non-Violence Movement in Our Family

I got one session to speak in Seminar Parenting : Become The Good Family in Digital Era, at Aula of Xaverius High School, Pahoman, Lampung, 3 December 2017. About 130 women from many areas at Lampung was come. They are the participants of Indonesian Chatolic Woman Organization in Lampung Province.

My session at the last meeting. Hmmm... very nice time. I talked about active non-violence movement. What the facts and datas of violence in Indonesia. How we can believe to use the active non-violence values in daily. How rules, methode, and etc. about active non-violence.  Hope they got the lesson from this session.

(Lagi ndak bisa nulis panjang, capek banget. Tapi aku ndak sabar menuliskan moment ini di blog supaya aku ingat bahwa kesempatan berbicara tentang kekerasan dan gerakan aktif tanpa kekerasan adalah hal yang membantuku untuk terus belajar tentang konsep ini. Tidak mudah. Dalam kegiatan ini wakt untuk tim hanya 1,5 jam. Aku menyiapkan bahan udah dari beberapa minggu yang lalu walaupun baru intensif semalam. Huhuhu.

Mengisi seminar seperti ini selalu jadi kesempatan belajar yang menyenangkan. Bersama tim GATK Lampung, kami mengikutinya dengan penuh semangat. Hari ini, minggu 3 Desember 2017 bersama 130 ibu dari berbagai cabang WKRI yang ada di Propinsi Lampung kami menggeluti bagaimana membangun keluarga yang berkarakter di era digital. Huhuhu...

Okey, dah. Moga aku bisa menuliskan detailnya nanti.)

No comments:

Post a Comment