Friday, December 01, 2017

Game Growtopia

Akhir-akhir ini rumahku ramai anak-anak teman-teman Bernard berkumpul setiap sore. Masing-masing memegang HP dan memainkan permainan yang sama. Secara online mereka bertemu dalam permainan Growtopia. Huhuhu. Ini membuatku browsing tentang game yang sedang banyak diminati ini, selain juga tanya-tanya ke mereka.

Growtopia merupakan game yang dapat dimainkan di laptop, komputer, dan smartphones lainnya. Game ini memungkinkan orang dapat berkumpul dan berchatting dan melakukan transaksi di situ. 

Growtopia adalah Game 2D yang berbasis online yang mengutamakan kemampuan pemainnya untuk menghias world mereka dengan bahan-bahan yang akan mereka buat sendiri. Game ini memiliki tujuan untuk menjadikan pemainnya menjadi lebih kreatif dalam menghias worldnya sendiri. 

Game Growtopia diciptakan oleh @Hamumu dengan nama aslinya Mike Hommel yang lahir tanggal 10 Desember 1974 dan @Seth  dengan nama aslinya Seth Able Robinson. Growtopia diluncurkan pada tahun 2013 dan merupakan game gabungan perusahaan Robinson Technologies dan Hamumu Software. Growtopia dapat disingkat dengan nama GT.


Ada banyak istilah yang sering muncul saat anak-anak itu bermain misalnya world, gems (gems ini bisa digunakan untuk membeli berbagai barang misalnya, World Lock, Huge Lock, Big Lock, dan Small Lock, Awesome Items, Weather Machines, Item Packs, dan Spend Growtokens.). Pemain juga bisa menanam dan panen untuk mendapatkan banyak gems. Juga bisa ke shop untuk menjual dan membeli, ke parkour untuk lomba dan mendapatkan hadiah.

Karena itulah tampaknya kalau sudah main Growtopia mereka bisa asyik banget sambil diskusi 'dagang'. Kata Albert ada beberapa manfaat bermain ini misalnya belajar bahasa Inggris, dan juga belajar melakukan transaksi jual-beli. Lalu katanya lagi, ada buruknya juga sih. "Orang menjadi lupa waktu kalau memainkannya dan kalau tidak hati-hati bisa menjadi judi."

Nah looo....

No comments:

Post a Comment