Wednesday, November 29, 2017

Misi Kami adalah SURVEY

Aku punya beberapa kelompok sahabat. Misalnya kelompok Jaringan Perempuan Padmarini, bersama Rinda dan kawan-kawan. Juga ada kelompok teman-teman di Sekretariat Keuskupan Tanjungkarang. Ada kelompok teman-teman sastra. Para tetangga. Anak-anak muda. Ibu-ibu RT. FPBN. Puspa. KWI. Dan sebagainya.

Nah, yang ini nih bukan kelompok. Hanya keseringan nyambung kalau lagi punya gawe atau tidak punya gawe. Mestinya ada lagi sih mami yang satunya lagi, tapi nyari foto yang lagi bersama kok belum nemu. Jadi ini dulu deh. Dua mami di kanan kiriku ini nyaris tidak bisa dipisahkan. Kalau ada yang satu, seringkali yang satunya pasti ada juga. Neni dan Eti. Kadang-kadang kupanggil Mbak, Mbakyu atau Bu.

Mereka sama-sama ringan tangan ringan kaki ringan senyum dan ringan mulut. Hehehe. Kalau aku membutuhkan sesuatu, kontak salah satu dari antara mereka nanti dua-duanya sudah siap dengan senyum manisnya, dan sering kali siap semobilnya sesopirnya (sopirnya yang mereka itulah. hehehe.)

Kadang-kadang aku sedang ndak butuh apa pun tiba-tiba mereka berdua atau salah satu nongol. Membagi senyum. Membagi energi. Kadang ya membagi kue. Hehehe... Itulah, karena mereka memang sama-sama baik hati.

Nah kesamaan lainnya : mereka sama-sama punya dua anak gadis sedang aku punya dua anak cowok. Mereka berdua begitu feminim keibuan, aku juga begitu. Hehehe... Mereka sering pakai rok sedang aku lebih sering pakai celana. Mereka suka makan, aku juga.

Nah, kalau bersama mereka ini, kadang bisa lupa umur deh. Ini di foto ini adalah saat kami jalan ke Talang Indah di Pringsewu. Beberapa bulan sebelumnya kami ke Pantai Aloi-aloi Laguna di Kalianda. Bepergian ke beberapa tempat ini memang perlu untuk kami bertiga (kadang berempat dengan mami Tora), karena misi kami adalah : SURVEY tempat sebelum nanti ada sesuatu. SURVEY tempat wisata, tempat makan termasuk mencicip makanannya, tempat apa saja... Hehehe...

No comments:

Post a Comment