Thursday, November 23, 2017

Crazy Love

Setiap kali hanya satu langkah.
Ini perbincangan yang sangat disukai oleh siapapun. Bicara tentang cinta. Misalnya aku bertanya : Apakah cinta menurutmu?

Hmmm... aku yakin akan muncul banyak versi. Dari yang sepele bilang cinta itu buta. Membuat tahi kucing berasa coklat. Atau yang lebih puitis : Cinta adalah fajar yang terbit dalam sepasang matamu. Hihihi...

Ndaklah, bukan itu maksudku. Ini tentang cinta gila, cinta yang terasa dalam dada begitu kuatnya sehingga membuat tak berdaya karena menghadapinya. Uhui. Adakah cinta macam begitu? Ini bukan hanya semacam debar dan gelenyar yang muncul di seluruh permukaan kulit karena mendengar suaranya atau hal-hal yang semacam itu. Ini tentang cinta gila, cinta yang terus tumbuh walau pun hujan badai topan menghantam sehingga memampukan untuk melakukan hal-hal yang tak masuk akal.

Aku menyebut salah satu tokoh cinta gila adalah Jalalludin Rumi. Lihat cuplikan syairnya ini :

Hari ini aku lupa sembahyang karena cintaku yang meluap-luap
Dan aku tak tahu lagi pagi atau malamkah sekarang
Karena ingatan pada Mu, wahai Tuhan, adalah makanan dan minumanku
Dan wajah Mu, saat aku melihat Nya, adalah obat penderitaanku

Aku adalah Dia yang kucintai dan 
Dia yang kucintai adalah aku

Lihatlah juga kisahnya ketika cinta yang meluap-luap menyergapnya. Dia akan melupakan segalanya demi Yang Tercinta. Tahan berada dalam kamar hanya berdua denganNya, hingga lupa makan. Ya, untuk apalagi makan roti ketika energi dari cinta menghidupi dan menghidupkannya? Dia lupa bekerja. Ya, karena semua sudah dicukupkan dalam cintanya. Lupa mandi. Lupa bicara. Lupa... Dia hanya terpaku padaNya, Sang Cinta.

Hehehe... piye ya cara mendapatkan pengalaman seperti itu? Yo embuh. Ini tuh seperti berjalan selangkah demi selangkah secara aktif melawan arus karena Sumber Cinta itu di hulu sana, tinggi di atas. Kalau kita melupakan langkah kita, ya arus akan membawa kita menjauh, ke hilir di laut luas sana dan tersesat. Hmmm... sementara begitu deh. Hehehe... Selamat berjuang dalam cinta yang gila!


No comments:

Post a Comment