Wednesday, November 22, 2017

Holaspica : The Dying Sky

Mbaca tulisan berikut sambil dengar ini yak : https://www.youtube.com/watch?v=gAeMq3bCxLk
Klik sini : Holaspica

Tentang apakah ini? Ini tentang Holaspica.  Virdyas Eka Diputri (VED). Aku memanggilnya Dyas. Seorang yang biasa, hohoho, tapi luar biasa. 

Kapan aku mengenalnya? Hmmm, mungkin belum kenal banget, tapi pertemuan pertamaku dengannya saat ada acara di Warung Nongkrong Bandarlampung mungkin sekitar bulan April tahun lalu, hmmm atau dua tahun lalu ya? Lupa. Pokoke aku waktu itu diundang oleh Feelmood Community untuk ngomong soal gender bersama beberapa komunitas muda, nah si Dyas ini yang jadi MCnya.

Kemudian kutahu ternyata dia ini solois keren asal Lampung yang juga dikenal dengan nama Holaspica. Lahir di Bandarlampung pada tanggal 2 September 1991, dengan aktifitas yang entahlah apa saja sehingga dia tampak aktif dan sibuk. Hehehe...

Orangnya sih begitu. Paduan biasa dan luar biasa tadi itu menyukai Mark Twain dan Edgar Allan Poe ini, menjadikan kegiatan menulis dan musiknya sebagai media dalam menyampaikan semangat diri dan ketangguhan generasi muda dalam hal mengubah atau berbagi untuk suatu tujuan yang baik. Ia mendedikasikan lagu-lagunya kepada mereka yang sadar akan "suara" nya, imajinasinya, mimpinya, dan gagasannya, untuk diwujudkan lalu dibagikan

Musisi yang menjadi line-up di Asean Literary Festival (Jakarta, 2015), Urban Gigs (Lampung – Yogyakarta, 2016), Artjog9 (Yogyakarta, 2016),  dan lewat single pertama yakni Naik ke Laut, berhasil menjadi salah satu Breaking Indonesian Artist di sebuah playlist di Apple Music Singapura (2017). Saat ini, perempuan yang sempat hijrah ke Yogyakarta sebagai Recording Artist ini, sedang menjalani rangkaian tur promosi untuk single keduanya yang baru saja dirilis yakni The dying sky. Linknya kupasang di depan tadi. 

Cek lirik lagu ini : 


Time is just ticking and ticking
Its sound bothers me
My brain won't stop working
Nonstop cracking what it aims
I'm waken up holding myself to get used with it
Stream with the flow
But prepare to cope with it

You think you're piece of crap
Maybe in your past
Your present won't gratify
Even you've done your best
Too daunted to own a future
Cause life always brings you down
But what use of living if we ain't surviving

Friends come and go
So are the lovers bind them tight
It's no use
We can only watch
They slowly fade

There will be a time of dying sky
The clouds so gray
Birds won't fly

Aku agak nyesel karena setiap dia bikin acara untuk lagunya ini pas aku sedang di negeri antah berantah yang ndak memungkinkan duduk di kursi paling depan. Huh, ini pernah kukatakan padanya saking aku menunggu konsernya. Tapi keterbatasanku itu tidak mengurangi apresiasiku pada perempuan muda yang biasa sekaligus luas biasa ini. Semangat terus, nak. Hidup ini untuk dinikmati tiap relung dan dengungnya. Hidup ini adalah kesempatan untuk merasai semua rasa. Good luck!

No comments:

Post a Comment