Tuesday, November 21, 2017

Kue Cucur atau Kucur

Anakku akan bilang : "Ibu, mah kids jaman old." Kalau kusebut kesukaanku pada waktu masa kecil dulu kue manis penuh minyak berwarna coklat ini. Namanya kue cucur atau disebut juga kue kucur.

Saat aku di Lampung, kue ini sempat hilang dari jenis kue yang mudah kubeli seperti saat masih tinggal di Kediri atau Malang. Tapi kemudian aku menemukan di beberapa pasar tradisional yang ada di Lampung. Jadi sekarang aku tak perlu baper penuh rindu kalau pengin makan kue ini walau pun mesti pilih-pilih juga karena tidak semua penjual menyajikan kue yang enak dengan bahan yang berkualitas.

Nah, aku harus mengakui kalau aku belum bisa membuat kue ini. Foto yang kupasang itu kudapat dari penjual belanjaan di Senduro. Harganya Rp. 500 per buah. Sangat murah dan sangat enak. Mau tahu cara membuatnya? Klik aja di internet browser. Hihihi...


No comments:

Post a Comment