Friday, May 17, 2019

Sepanjang Sore di Studio Joni SKA

 Sore kemarin kami lewati dengan tidak biasa. Untuk kepentingan buku kenangan sekolah, kami bikin janji dengan Om Joni SKA, di studionya. Janji yang kami buat beberapa hari sebelumnya itu kami tepati dengan datang persis pada pukul 19.00 sampai di studionya yang imut di Jalan Sam Ratulangi, Gang Gelatik, dekat RSU Abdul Muluk, Bandarlampung.

Aku sudah menyiapkan baju batik seragaman untuk kami berempat. Baju batik dari Aqordia Batik khas batik Pekalongan bermotif daun-daun. Toko batik ini terkenal dengan baju-baju batik yang murah meriah. Boleh pesan juga untuk jumlah banyak dengan potongan harga yang lumayan. Yaaa, memang kualitas yang sedang-sedang saja, tapi untuk kepentingan foto, lumayan juga nih batik.

Sesi foto ini utamanya untuk membuat foto keluarga, tapi kami minta juga untuk membuatkan kami foto close up masing-masing. Agak-agak kaku karena kami ndak biasa pose dengan sengaja begitu tapi untung Om Joni sangat sabar memandu gaya kami masing-masing hingga ketemu juga model yang oke keren.

Om Joni, selain punya studio foto dan video juga aktif dalam seni budaya. Setahuku menjadi ketua TCM, Turangga Cipta Manunggal, untuk reog dan jaranan. Selain itu juga mimpin paguyupan reog dan jatilan se Lampung, lupa namanya apa. Dari cerita-ceritanya, itu aktifitas keren lintas budaya lintas agama dan bermanfaat bagi masyarakat Lampung yang beragam. Selain menggeluti seni budaya, kelompok itu juga terlibat dalam masalah-masalah sosial Indonesia seperti membuat baksos untuk korban bencana dan sebagainya.

Hmmm... aku tak sabar nunggu hasil foto studio ini. Entar kushare deh hasilnya kalau sudah selesai edit dan cetak. Sementara kusertakan disini proses pemotretan yang sudah kami lalui. Makasih banyak ya, Om Joni. Kayaknya suatu ketika nanti mau lagi difoto-foto model begini untuk kostum yang berbeda event yang berbeda.

No comments:

Post a Comment