Thursday, May 02, 2019

Ratda Puskopdit Caraka Utama Lampung: Jenjang Karier dan Teknologi Finansial

Sidang dalam rapat anggota tahunan Puskopdit Caraka Utama Lampung
Dalam foto itu dari kiri: FX. Siman, Ketua Pengurus Puskopdit Caraka Utama Lampung.
Aku, Yuli Nugrahani, pimpinan sidang.
Bernadhita Herindri, sekretaris sidang.
M. Pramono, Ketua Pengawas Puskopdit Caraka Utama Lampung
Hari Minggu, 28 April 2019 kemarin aku mendapatkan kesempatan menarik dengan menjadi pimpinan sidang dalam rapat anggota tahunan (RAT) Pusat Koperasi Kredit (Puskopdit) Caraka Utama Lampung. Kegiatan ini diadakan di salah satu ruang meeting Hotel Aston Lampung dengan melibatkan kopdit-kopdit primer anggota Caraka Utama yang berasal dari berbagai kota/kabupaten di Provinsi Lampung.

Pembukaaan RAT dihadiri oleh undangan-undangan dari dinas terkait juga dari Inkopdit. Sidangnya sendiri mulai sekitar pukul 11.00 (atau lebih?) hingga pukul 13.30 dengan agenda laporan pengurus dan pengawas, pemaparan rencana kerja tahun 2019, pembahasan, pemilihan panitia nominasi (untuk pemilihan tahun 2020) dan pengesahan-pengesahan.

Yang menarik bagiku sangat banyak karena ini adalah moment pertama kali aku terlibat dalam RAT Puskopdit dan aku langsung menjadi pimpinan sidang.

1. Banyak pengetahuan baru kudapatkan dari acara ini lewat perbincangan formal dan informal dalam rangkaian acara.

2. Tema yang diangkat oleh puskopdit ini harusnya ditindaklanjuti dalam aksi konkrit di tingkat primer. Dengan demikian anggota kopdit yang masuk dalam puskopdit ini bisa merasakan pelayanan yang lebih ok di masa mendatang.

3. Banyak tenaga muda penuh semangat yang bergerak dalam perkoperasian dengan perjuangan luar biasa untuk kepentingan masyarakat umum.

4. Ada banyak peluang yang belum dioptimalkan oleh penggerak kopdit di titik sekarang ini. Maka, kemajuan Caraka Utama masih bisa ditingkatkan dengan adanya gerak seluruh komponen yang terlibat.

5. Aku semakin yakin dengan langkahku untuk berkarya lewat jalan ini. Bukan untuk diriku sendiri tapi untuk orang banyak.

6. Yahhhh.... pasti ada kesempatan berikutnya yang dapat diraih oleh orang-orang yang mau bekerja. Maka proficiat Caraka Utama, yukkk terus bergerak.

No comments:

Post a Comment