Wednesday, April 09, 2014

PEMILU INDONESIA

Hari ini pemilihan umum (Pemilu) Indonesia untuk memilih anggota DPD, DPR-RI, DPRD 1 dan DPRD 2. Di Lampung masih ditambah memilih pasangan gubernur dan wakil gubernur. Inilah gawe terbesar politik Indonesia yang akan memberi pengaruh terhadap Indonesia selama 5 tahun mendatang.

Karena keplentingan eh kepentingan itu, seluruh hari ini pun tak terkecuali aku diperioritaskan untuk mencoblos. Ya, sebenarnya sih istimewa karena libur kerja sehingga tak perlu masak pagi dengan buru-buru, lalu tak harus melakukan apapun secara bergegas.

Begitu semua beres datang ke tempat pemungutan suara dengan santai pula. Aku sudah mempunyai pilihan, sehingga tak butuh waktu lama saat ada di bilik eh kotak suara. Tapi aku menyempatkan diri duduk agak lama di kursi antrian tak ingin buru-buru untuk melihat apa yang terjadi di tps. Ya, para pemilih kelihatan antusias datang, tapi tak banyak yang sudah mantap yakin punya pilihan sehingga mereka bergerombol di depan kertas yang dibentang di pagar berisi para calon yang akan dipilih, lalu ngobrol ini itu tentang mereka, saling tanya dan saling ajak.

Para panitia terdiri dari pengurus rt dari beberapa rt sehingga mereka sudah biasa banget menggelar hal ini. Tak sulit. Dan seluruh aktifitas hari ini diwarnai oleh hal-hal Pemilu. Kita lihat nanti hasilnya. PR sebagai warga negara belum selesai begitu Pemilu usai. Semangat!

No comments:

Post a Comment