Tuesday, April 29, 2014

KUMPULAN PUISI YULI NUGRAHANI : PEMBATAS BUKU


Aku sudah mulai menulis berbagai bentuk tulisan pada tahun 1992 sampai sekarang di berbagai buletin, majalah, koran dan jurnal. Sebut saja Buletin Terlibat, Lembur, Majalah Hidup, Ucanews, Femina, koran Malang Post (aku pernah jadi wartawannya di tahun 1999 - 2000), Lampung Post, Suara Karya, Sinar Harapan, Jurnal Perburuhan, Bulettin ACPP Hongkong dan sebagainya. Juga di media online seperti blog yang kukelola ini (sejak tahun 2006).

Aku menjadi editor dan penyusun buku : Eritis Mihi Testes (2002), Suster-suster Klaris Kapusines Sekincau (2003), Samudera Peziarahan (2010) dan Goro-goro, Kucing Gering Bagong Leong (2013).

Tulisan reflektif masuk dalam buku : Mengais Makna di Tepi Kehidupan (2005), Varia Geliat Hati, sebuah Refleksi Pemerhati Buruh Keuskupan Tanjungkarang (2008) dan Pastoral Lembaga Pemasyarakatan, Refleksi Para Pemerhati Narapidana (2013).

Sedang cerpenku masuk dalam buku : Antologi Cerpen Kawin Massal (2011) dan Antologi Puisi dan Cerpen Hilang Silsilah (2013).
 
Kini waktunya, segera, awal Mei, buku kumpulan puisiku akan terbit menjadi warna bagi dunia puisi Indonesia. Diterbitkan oleh Indepth Publishing dengan kata pengantar Edi Laksito, seorang teman yang menemaniku mengawali cinta pada puisi di tahun 1994-an dan sebuah catatan pembuka dari Ari Pahala Hutabarat, Ketua Komite Sastra Dewan Kesenian Lampung. Sampul didesain oleh Devin dan tata letak oleh Reza. Tentu saja yang kebagian repot adalah Oki, siapa lagi. Terimakasih banyak ya teman-teman. Aku menunggu buku ini dengan gembira, sama dengan saat aku mengerjakannya.

No comments:

Post a Comment