Thursday, January 18, 2018

Jika Kalian Menemui Masalah Apa Pun, Pulanglah.

Anak-anakku sayang, suatu saat nanti akan tiba waktunya kalian pergi dari rumah. Kalian sudah mendapatkan latihan sejauh ini dengan sesekali pergi dari rumah. Meninggalkan bapak ibumu untuk bergaul dengan teman-teman, untuk mendapatkan guru-guru baru setiap kali, untuk mengunjungi tempat-tempat baru, dan berbagai keperluan. Mungkin dari sekian banyak teman, guru dan tempat yang kalian jumpai tidak pernah bapak ibumu datangi. Tapi itu bukan masalah, pergilah.

Anak-anakku sayang, suatu saat nanti akan tiba waktunya kalian pergi dari rumah. Kalian akan punya rumah lain yang menjadi tujuanmu untuk pulang. Kalian akan meninggalkan rumah ini walau bapak dan ibu yakin kalian tidak akan melupakan rumah ini. Kalian akan memiliki hidup sendiri dalam semesta yang luas, yang mungkin tak terbayangkan sekarang ini oleh kalian, juga olah kami. Tapi itu bukan masalah, pergilah.

Anak-anakku syang, itu bukan masalah. Pergilah. Tapi jika bapak dan ibumu ini masih ada, jika kalian menemui masalah apa pun, rumah ini selalu menjadi rumah kalian. Pulanglah. Pulanglah ke rumah ini, bukan tempat lain.

No comments:

Post a Comment