Wednesday, March 11, 2015

Totto-chan, Tamu Kecilku Sore Ini

Sedang celingukan mencari bahan ajar, aku malah menemukan kembali buku Totto-chan, gadis cilik di jendela. Huah, seperti kedatangan tamu yang ceria. Aku suka sekali buku yang ditulis oleh Tetsuko Kuroyanagi ini. Tokoh dirinya di waktu masih kanak-kanak memberikan banyak inspirasi soal kebahagiaan seorang anak.

Wah, masa kanak-kanakku jauh dari Totto-chan. Aku cenderung pas disebut sebagai anak pemurung daripada anak yang ceria. Dan aku sangat introvert, pemalu, penakut dan segala hal yang berlawanan 180 derajat dengan Totto-chan.

Karena itulah Totto-chan sangat menarik. Aku melihat dunia baru. Tidak terlambat. Dunia baru Totto-chan masih bisa kunikmati sekarang ini pun. Jadi tak masalah aku menemukan cerita ini saat aku bukan anak-anak. Toh kegembiraannya selalu berguna bagiku, juga bagi relasiku dengan anak-anakku.

No comments:

Post a Comment