Thursday, April 18, 2019

TPS 024 Hajimena Natar Lampung Selatan: SERI!

Rabu, 17 April 2019, aku nyoblos dalam Pemilu 2019 ini di TPS 024 Hajimena Natar Lampung Selatan. Lokasinya di rumah pak RT blok C di Perumahan POLRI, Hajimena, Lampung Selatan.

Mas Hen semangat banget ngajak aku pagi-pagi berangkat sehingga baru kali inilah aku bisa mengikuti proses dari awal sebelum nyoblos. Mulai dari membuka paket-paket kertas suara, memastikan jumlahnya, kertasnya ada robek atau tidak, dan sebagainya. Setelah setengah jam duduk mengamati kerja awal panitia pemilihan, sekitar jam 08.00 barulah proses pendaftaran, dan nyoblos.

Bersama denganku ada belasan orang yang datang awal dengan semangat. Yang ibu-ibu beralasan biar beres dulu menyelesaikan coblosan, barus beberes rumah.

"Belum masak, nanti pulang nyoblos baru masak. Biar bisa konsentrasi ndak kepikiran lagi soal pemilu."

Yang bapak-bapak sebagian datang pagi karena memang antusias, lalu ikut mengamati jalannya pemilihan. Ada juga yang karena harus tetap kerja di hari pemilihan itu.

Nah, secara umum, jalannya coblosan di TPS 024 berjalan dengan baik. Ada beberapa warga di sekitarku yang protes karena mereka mendapat TPS di lokasi lain yang jauh padahal kami sebelahan rumah. Ada juga yang tidak mendapatkan surat panggilan sehingga mereka menggunakan hak pilih setelah jam 12 siang. Tapi secara umum, semua berjalan baik dan lancar.

Penghitungan suara dimulai pada sekitar pukul 13.00, dan untuk pemilihan presiden hasilnya seri. Masing-masing mendapat angka 102 suara dari 204 suara yang sah. Jokowi mendapatkan 102 suara, Prabowo mendapatkan 102 suara. Persis sis sis sama jumlahnya. Hehehe bisa juga ya.

Yang lain-lain aku belum mendapatkan hasilnya. Konon sih jam 03.00 dini hari penghitungan baru selesai semuanya dan direkap oleh panitia.

No comments:

Post a Comment