Monday, February 25, 2019

RAT Mekar Sai: Suksesi, Menjaga Kelanggengan Koperasi Berbasis Komunitas dan Teknologi Finansial

Rapat anggota tahunan (RAT) KSP Kopdit Mekar Sai tahun ini terasa lebih istimewa bagiku. Sejak beberapa tahun lalu saat aku pernah beberapa kali terlibat dalam kepanitiaan RAT atau juga menjadi Panitia Nominasi (Panom) atau tim buku, dan sebagainya dalam RAT, kali ini aku duduk manis dalam jajaran kandidat calon pengawas sesuai daftar nomine tetap yang dihasilkan oleh Panom.

RAT yang diadakan di Ballroom Swissbell Hotel Lampung, Minggu 24 Februari 2019 ini memang dilanjutkan dengan Rapat Anggota Khusus (RAK) untuk memilih pengurus dan pengawas KSP Kopdit Mekar Sai periode 2019 - 2022. Ya, tentu saja aku berdebar-debar. Beberapa dukungan menguatkanku, tapi yang paling menyejukkan hatiku adalah suamiku: "Ndak usah nargetin apa-apa. Yang terbaiklah nanti yang terjadi."

Karena itulah aku bangun pagi itu dengan antusias, gembira dan mengikuti seluruh prosesnya. Bertemu dengan teman-teman yang sejalur dalam gerakan ekonomi itu selalu menyenangkan, jadi aku gembira selama rangkaian acara, mulai dari sidang 1, sidang 2 dan RAK.

Cukup deg-degan saat penghitungan suara, ya wajar saja. Beruntung aku sengaja meninggalkan kacamataku di rumah sehingga aku tak bisa melihat angka-angka hasil pemilihan. Jadi saat semua sudah selesai, salaman pertama dari Mbak Indah, aku tersenyum saja. Lalu beberapa salaman menyusul kemudian membuatku yakin bahwa aku memang masuk dalam jajaran dewan pengawas terpilih.

Aku mendapatkan banyak pesan dari beberapa orang:

Pak Jalmo: "Siapa pun presiden Indonesia, akan membuat Indonesia menjadi hancur kalau tidak menjaga kepemimpinan dan seluruh aspek Indonesia dengan moral (tulisan moral dilingkari oleh Pak Jalmo). Jadi aku nitip ke njenengan." Waktu itu aku menjawan: "Kulo badhe nyekel ingkang sanget dicekel, pak. Maturnuwun."

NN (seorang bapak): "Ndak usah buru-buru ngegas ya mbak. Pelan-pelan, dan mulai dengan lembut." Aku berterimakasih banget pada bapak yang tak tahu namanya ini.

Bu Rini: "Ini amanah, mbak. Dijaga ya."

Mbak Rina: "Buat yang terbaik untuk Mekar Sai ya Mbak." (Ya)

Dll. Dll.

Nah, terimakasih atas kepercayaan ini, teman-teman. Aku sudah sepakat untuk meminjamkan mata bagi anggota untuk 'mengawasi' Mekar Sai. Tiga tahun ini akan kulakukan dengan optimal.

sumber: AltumNews.com

Dewan Pengawas KSP Kopdit Mekar Sai Lampung, Masa Bakti 2019-2021 :
Ketua        : Caecilia Sartini 
Sekretaris : Andreas Sudiyono
Anggota    : Ch. Dwi Yuli Nugrahani

Sumber: AltumNews.com

Dewan Pengurus KSP Kopdit Mekar Sai Lampung, Masa Bakti 2019-2021 : 
Ketua            : A. Suharyono Daud
Wakil Ketua : Dwi Septyo Prajarto
Sekretaris 1  : L. Slamet
Sekretaris 2  : Y. Kristiyono
Bendahara    : Antonius Widi Asmoro.

No comments:

Post a Comment