Friday, February 22, 2019

Forum PUSPA Lampung Tahun 2019

Setelah akhir tahun yang sibuk lalu diikuti libur beberapa minggu, Forum PUSPA Lampung kembali bertemu difasilitasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Propinsi Lampung di kantor mereka, Selasa 19 Februari 2019.

Hadir Ibu Ketua Ari Darmastuti dan pendamping dari Dinas PPPA Bapak Herman beserta jajarannya masing-masing. Tak terlalu banyak yang datang hanya belasan saja dari pengurus lama yang sebenarnya masa kerjanya sudah selesai pada Januari 2019.

Nah, kesempatan baik itu diawali dengan pengantar dari Pak Herman dan Bu Ari, lalu semua melihat kembali secara sekilas perjalanan Puspa. Yah, hanya evaluasi sekilas tentang hal-hal umum. Belum yang lebih detail. Setelah evaluasi barulah dilanjutkan dengan restrukturisasi organisasi dipandu oleh Bu Ari yang sudah mendapatkan mandat dari Kadis PPPA Propinsi Lampung untuk tetap menjadi ketua Puspa Lampung tahun 2019-2021.

Puspa Lampung tetap mengusung isu 3 ends: akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan perempuan dan anak, serta akhiri kesenjangan ekonomi perempuan. Tahun lalu lokus program adalah Kelurahan Enggal. Ini masih akan tetap digulirkan sesuai dengan hasil monev tahun lalu. Tapi di tahun kedua ini pasti harus dikembangkan dalam program yang lebih okey untuk Propinsi Lampung.

Proficiat Bu Ari dan kawan-kawan!

No comments:

Post a Comment