Sunday, February 17, 2019

Jawaban Yuli Nugrahani (3): Mengapa tak mau memilih Prabowo sebagai presiden?

Hmmm... ya, rasanya agak sulit untuk memilih Prabowo sebagai presiden lebih-lebih setelah mengikuti debat calon barusan, Minggu 17 Februari 2019.

1. Prabowo tidak mau menjelaskan secara rinci apa yang akan dia lakukan terkait dengan 'impiannya' tentang Indonesia. Bagaimana dia akan membawa Indonesia sampai pada swadaya pangan, energi dsb. Bagaimana dia akan bertindak tegas terhadap beberapa kasus. Bagaimana dia akan membuat regulasi-regulasi turuan dari UUD dsb. Kalau dia tidak berterus terang soal itu, bagaimana aku dapat melihat alternatif selain yang sudah dilakukan oleh Jokowi selama ini?

2. Ada beberapa pernyataannya yang mengerikan yang muncul dalam beberapa kesempatan, seperti: "...mungkin korupsinya juga tak seberapa..." (ketika ngomong tentang korupsi) Bisa lihat youtube ini.. "...daripada jatuh ke orang asing lebih baik saya yang kelola karena saya nasionalis dan patriot..." (ketika ngomong tentang ribuan hektar lahan yang dikuasai pengelolaannya). Bisa lihat youtube ini. Aduhhh... itu sama sekali tak masuk akal.

3. Prabowo mengungkapkan beberapa hal yang kontradiksi, inkonsisten.... Hmmm.... (kulanjutkan nanti. Kalian mau memberikan tambahan atau sanggahan? Silakan kirim komentar.)

No comments:

Post a Comment