Monday, February 13, 2017

Jurney to Manila 3 : Ombak, Mindoro dan Seluruh Topik

Kalau perjalanan ini untuk rekreasi, aku pasti sudah tenggelam dalam keindahan alam Piliphina. Di hari 3 tanggal 13 Pebruari di negeri ini, PSET (People's Solidarity and Education Tours) yang memfasilitasi kegiatan eksposure ini mengajak untuk mengekplore laut dengan menggunakan perahu besar.

Ombak yang tinggi tak menyurutkan semangat, cuma mengocok perut sampai parah. Hihihi... beberapa peserta sudah pucat-pucat hijau tahi mengalami ombak lepas dari pulau Luzon menuju Mindoro. Aku sendiri merasa tidak terlalu nyaman dengan tingginya ombak walau aku cukup menikmati perjalanan ini.

Dalam kondisi normal saja aku kesulitan menyerap informasi yang disampaikan dalam bahasa Inggris, apalagi dalam perahu yang terombang ambing gitu. Yaelah. Dan begitu sampai di pesisir indah di Mindoro, aku kehilangan mood untuk nyemplung pantai indah mereka. Bening, terumbu karang, ikan, dan seluruh flora fauna laut. Aku menikmati dek kapal saja sambil mandi matahari menikmati alam segar dan indah. Tapi aku tak bisa melepaskan diri dari tema-tema yang dibahas sepanjang eksposure ini : nelayan, petani dan tambang.

Huft.

No comments:

Post a Comment