Monday, March 09, 2020

International Women's Day ala Forum PUSPA Provinsi Lampung: Pojok Curhat

Minggu 8 Maret 2020, Forum Partisipasi Masyarakat untuk Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PUSPA) Provinsi Lampung memberikan warna pada car free day di sekitaran bunderan Tugu Gajah Bandarlampung. Mulai pukul 06.00 tenda warna putih berdiri pada salah satu sudut dengan menggelar pojok curhat bagi masyarakat yang ada di sekitar situ.

Pojok curhat ini melayani konseling terkait kesehatan reproduksi, ibu menyusui, masalah parenting maupun kekerasan dalam rumah tangga. Beberapa penggiat lembaga masyarakat yang mumpuni memberikan pelayanan dengan penuh atensi. Dan menariknya, yang ikut konseling mendapatkan souvenir dari Forum Puspa Provinsi Lampung.

Tidak hanya mereka yang ingin konseling yang boleh merapat. Datang untuk beramah tamah saja juga boleh. Mereka ikut memberikan dukungannya dengan berfoto menggunakan pernak pernik yang sudah disediakan untuk ikut menyuarakan kesetaraan perempuan dan laki-laki yang hidup damai tanpa kekerasan.

Pun ada senam three ends, yaitu gerakan Puspa yang sejalan dengan visi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Intinya akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan orang khususnya perempuan dan anak, dan akhiri kesenjangan ekonomi.





No comments:

Post a Comment