Monday, October 02, 2017

Pelatihan Menulis Cerpen untuk SMAN 1 Padangcermin

Bersama sebagian peserta cewek dan pak Asep.
Ketika aku dikontak pak Agus beberapa waktu lalu aku agak heran bagaimana sekolah di Padangcermin ingin belajar menulis cerpen. Setelah aku datang ke sekolah ini, SMAN 1 Padangcermin Kabupaten Pesawaran, Prop. Lampung memang menjadi sekolah rujukan nasional untuk gerakan literasi. Tidak banyak sekolah yang membuat program macam ini, tapi dengan support dari dinas pendidikan dan negara, hal seperti ini menjadi sangat mungkin.


Bersama sebagian peserta cowok, pak Agus dan pak Asep.
Pelatihan diadakan pada hari Sabtu 30 September 2017, menjelang hari kesaktian Pancasila. Peserta adalah 50an pelajar yang berminat pada cerpen. Kata pak Asep, wakil kepsek, tidak ada paksaan. "Ini ditawarkan ke anak-anak yang berminat."

Nah, itu yang kemudian menjadi asyik bagiku. Mereka penuh semangat mengikut sesi dari pukul 08.00 sampai 14.00. Dan setiap anak mempunyai satu judul cerpen yang mereka tulis. Wah.

"Pada bulan Oktober akan ada lomba menulis cerpen satu sekolah. Mereka bisa ikut dengan bekal dari mbak Yuli." Ujar pak Agus, guru bahasa Indonesia yang sudah senior dan juga pengelola perpustakaan sekolah.

Aku gembira mendapatkan kesempatan ini.

No comments:

Post a Comment