Friday, July 22, 2016

Bengkel Sastra Bersama Kantor Bahasa Propinsi Lampung

Kesempatan menarik ini pertama-tama karena upaya Kantor Bahasa Propinsi Lampung. Yanti Riswara Idris, kepala kantor ini mengundang untuk mengisi sebagian sesi dari bengkel sastra untuk para guru SMA di Kota Metro.

Kegiatannya sih berlangsung tiga hari, tapi waktuku sangat terbatas hanya bisa membantu di hari pertama dan kedua, itu pun hanya setengah hari di masing-masing hari yaitu pada 20 dan 21 Juli 2016 untuk sesi Menulis Kreatif, Menggali Sumber Tulisan dan Belajar Puisi.

Ada 50-an peserta dari berbagai SMA dan SMK yang berkumpul di SMKN 1 Metro untuk kegiatan ini. Mereka mengikuti kegiatan dengan antusias walau ternyata tidak seluruh mereka adalah guru bahasa Indonesia. Bahkan ketika mereka mesti berlatih membuat tulisan-tulisan, mereka menyodorkan tulisan-tulisan untuk dikoreksi dan dibagikan kepada teman-teman lain. Silakan klik di sini untuk membaca tulisan lain tentang kegiatan ini.

Nah, nanti kupasang sedikit dari yang sudah mereka tulis. Terlebih karena sesuai pelatihan, sebagian dari mereka masih kontak untuk menyapa dan mengatakan,"Ini puisiku, mbak. Bagus tidak?" Hehehe... ini sungguh menyenangkan.

3 comments:

  1. sangat terinpirasi mengikuti kegiatan kemarin dan membuat saya ingin terus belajar untuk menulis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik. Aku juga dapat banyak dari perjumpaan denganmu, Indah. Semangat. Yukk kirim puisimu.

      Delete
    2. iya bu msih dalam proses, baru belajar menulis jd msh terbata bata membuatnya hehe

      Delete